Syahrial Nasution: Purnawirawan Harus Izin, Tim Sukses Keluarga Istana Bebas Bikin Acara

Politisi Demokrat, Syahrial Nasution. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Partai Demokrat, Syahrial Nasution ikut prihatin atas tindakan yang diterima beberapa oknum purnawirawan yang ingin berziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata beberapa waktu lalu.

Diketahui, sebelumnya Purnawirawan Pengawal Kedaulatan Purnawan (PPKP) yang menggelar acara di TMP Kalibata dibubarkan aparat karena dianggap tak memiliki izin.

Kementerian Sosial sendiri beralasan tidak memberikan izin dengan alasan pandemi Covid-19. Meski akhirnya acara yang dihadiri sekitar 150 orang itu tetap berlangsung dan akhirnya dibubarkan.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat itu lantas membandingkan dengan kasus pesta kolam renang di tengah pandemi Covid-19 dengan tersangka Edi Sahputra

Edi sendiri merupakan ketua relawan Bobby Lover’s, salah satu relawan pemenangan calon wali kota Medan, Bobby Nasution. Bobby adalah menantu Presiden Joko Widodo.

“Purnawirawan TNI ziarah ke TMP Kalibata hrs izin dan wajib taat protokol Covid-19. Tim sukses Pilkada anak istana bebas bikin acara tanpa aturan. Bappilu dan Mendagri bisa apa?” ungkap Syahrial di akun Twitternya, Sabtu (3/10/2020).

Sebelumnya, Polrestabes Medan menetapkan Edi selaku GM Hairos Water Park di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai tersangka.

Penetapan tersangka itu menyusul video viral ribuan pengunjung tengah ‘party’ saat Pandemi Covid-19 di kolam renang tersebut.

Edi dijerat Pasal 93 Jo Pasal 9 ayat 1 UU RI Nomor 5 tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan Jo Permenkes Nomor 017 Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...