Usai Disegel Setelah Plt Kades Pesta Miras, Kantor Desa Sudah Beroperasi Kembali


FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Suasana di kantor Desa Tonasa, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar masih beroperasi. Meskipun sebelumnya sempat diseruduk oleh massa.

Penyerudukan itu lantaran Plt Kadesnya, berinisial MH diduga jadikan kantornya itu sebagai tempat berpesta miras bersama-rekan-rekannya.

Massa pun sempat ingin menyegel kantor pemerintahan tersebut karena sudah kesal, dengan tingkah laku pimpinan di desanya itu.

Namun saat ini, kantor tersebut tetap beroperasi seperti sedia kala. Tidak ada penyegelan apapun di kantor tersebut.

“Terbuka ji kantor desanya. Tidak ada ji penyegelan,” kata Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan, Jumat (2/10/2020).

Namun perwira satu balok ini membenarkan, sempat terjadi aksi unjuk rasa soal pelanggaran yang dilakukan oleh aparat desa tersebut, pada Kamis (1/10/2020) kemarin.

Ada sekitar ratusan massa yang mendatangi kantor tersebut yang dikawal oleh aparat kepolisian, dan meminta MH dicopot dari jabatannya.

“Kami minta Plt Kades dicopot dari jabatannya. Dia jadikan kantor desa sebagai wadah pesta miras yang tak ubahnya seperti tempat hiburan malam di luar sana,” kata massa aksi, Kamrin.

Menurut dia, beredar sebuah foto, terlihat jelas yang diduga wajah Plt Kades Tonasa, MH tanpa malu berpesta miras dalam kantornya itu.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak terkait, soal dugaan pelanggaran kode etik aparat desa setempat. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...