Beroperasi, Transmisi Topoyo – Pasangkayu Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Ibu Kota Baru

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — PLN berhasil menyelesaikan pembangunan jaringan transmisi 150 kilo Volt (kV) Topoyo – Pasangkayu yang terbentang dari Gardu Induk (GI) di Kabupaten Pasangkayu sampai GI Topoyo di Kabupaten Mamuju Tengah. Kehadiran transmisi ini membuat Sulawesi Barat sebagai salah satu provinsi penopang ibu kota baru kini telah mendapatkan listrik lebih andal.

Pemberian tegangan perdana telah berhasil dilaksanakan terhadap gardu induk 150 kV Topoyo dengan kapasitas trafo 30 Mega Volt Ampere (MVA) serta jaringan transmisi yang memiliki panjang 252,77 kilometer sirkuit (kms) dengan total tower sebanyak 376 menara.

“Puji syukur berkat dukungan, doa dan restu kita semua, pemberian tegangan perdana pada pekerjaan Jaringan Transmission Line 150 kV Topoyo – Pasangkayu telah berhasil dilaksanakan pada Sabtu, 03 Oktober 2020 jam 11.09 WITA . Transmisi ini akan meningkatkan keandalan kelistrikan di Provinsi Sulawesi Barat sebagai Provinsi penyangga ibu kota baru,” tutur General Manager PLN Unit Induk Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel), I Putu Riasa.

Beroperasinya trafo 30 MVA pada Gardu Induk 150kV Topoyo dapat mengaliri lebih dari 18.462 pelanggan baru. Kehadiran GI ini juga di harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi provinsi Sulawesi Barat.

Selain itu, Riasa juga memohon dukungan, doa dan restu untuk pembangunan transmisi line 150 kV Mamuju – Topoyo yang merupakan tahap kedua dari pekerjaan interkoneksi Sulbar – Sulteng.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...