Biringkanaya Langganan Banjir, Syamsuddin Raga Cetuskan Pembangunan Kanal

Anggota DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persoalan banjir di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, utamanya di wilayah Daya, Perumahan Kodam, hingga Berua belum juga ditemukan solusinya. Keluhan warga setempat dari tahun ke tahun relatif sama. Saat musim penghujan tiba, rasa was-was tak bisa dielakkan.

Anggota DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga, mendapati aspirasi konstituennya untuk mencari jalan keluar atas persoalan yang menahun tersebut. Warga meminta dirinya sebagai perwakilannya di parlemen agar tak lagi terjadi bamjir di wilayah Biringkanaya.

“Kami cetuskan akan membuat bendungan atau tanggul di Kodam III. Itu rencana saya, akan saya sampaikan ke rapat paripurna nanti. Pemerintah kota harus mendengar ini,” tutur Syamsuddin di hadapan puluhan warga dalam gelaran menyerap aspirasi, Sabtu (4/10/2020) malam.

Persoalan lain yang juga mengemuka adalah terkait sulitnya masyarakat mengurus catatan kependudukan karena jarak wilayahnya dengan Kantor Disdukcapil terbilang cukup jauh. Warga berharap ada sebuah inovasi dan kebijakan permudah pelayanan pemngurusan catatan kependudukan.

“Masyarakat juga mengeluh kalau mau urus KTP harus ke Dukcapil. Jauh sekali dari sini. Saya mendesak Pemkot memangkas birokrasi ini agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dan praktis,” imbuh politisi Perindo itu.

Dalam kesempatan itu, Syamsuddin juga menginformasikan ke masyarakat bahwa APBD Perubahan 2020 resmi ditolak oleh legislatif. Pasalnya, dalam draft anggaran yang diajukan, tak satu pun menyasar kepada pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...