Bosowa Peduli Kaji Data Penyebaran Covid-19 di Makassar, Kasus Tertinggi di 5 Wilayah Ini

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bosowa Peduli menggelar focus group discussion (FGD) terkait bagaimana menekan penyebaran virus korona di Makassar. Utamanya bagaimana mencari solusi menyetop virus mematikan ini.

Berlangsung di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (4/10/2020) hadir Komisaris Utama Bosowa, Erwin Aksa dan Mantan Rektor Unhas, Prof Idrus Paturusi.

Tak ketinggalan, Epidemolog senior FKM Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Najib serta sejumlah pihak terkait yang peduli akan mewabahnya Covid-19.

Dalam FGD Bosowa Peduli ini, mencuat kasus tertinggi warga terpapar Covid-19 terjadi di 5 Kecamatan di Makassar. Ke-5 Kecamatan ini yaitu Rappocini, Ujung Pandang, Panakkuknang, Wajo, dan Tamalanrea.

“Persoalan kita saat ini khususnya di Makassar adalah belum akuratnya data Covid-19 ini. Khususnya pada jumlah orang terpapar Covid-19 per harinya,” kata Prof Najib.

Angka tertinggi terpapar di 5 Kecamatan ini, kata Prof Najib, tak bisa dilepas dari padatnya jumlah penduduk di kecamatan ini dan ini merupakan tantangan besar untuk segera membuat data akurat agar bisa memproteksi warga.

Atas tak adanya data akurat ini, Erwin Aksa meminta agar bisa segera dilengkapi. Supaya data akurat menjadi acuan apa langkah strategis untuk menekan angka orang terpapar Covid-19 ini.

“Dengan adanya sejumlah solusi yang ditampung, ini kemudian akan kita rekomendasikan kepada pemerintah setempat. Dan tentunya pula mengundang para pemangku kebijakan untuk mendiskusikan terkait solusi-solusi untuk menekan Covid-19 ini,” bebernya. (sua)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...