Erwin Aksa: Semua Elemen Harus Dukung Gubernur Perangi Covid-19

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beranjak dari keprihatinannya melihat kasus kematian  akibat dan komitmen membantu Pemerintah Sulsel memerangi pandemi Covid-19, pengusaha nasional Erwin Aksa memprakarsai terbentuknya gerakan masyarakat madani bernama “Masyarakat Sulawesi Selatan Peduli Covid-19”.

Putra pengusaha senior dan mantan Wakil Ketua MPR-RI Aksa Mahmud itu, meresmikan mulai bekerjanya lembaga informal yang mendapat dukungan penuh “Bosowa Peduli” tersebut, Minggu (4/10/2020) di Hotel Aryaduta Makassar.

“Ini bukan lembaga formal, tetapi murni gerakan civil society (masyarakat madani) yang memiliki corcern terhadap perkembangan penanganan Covid-19,” kata Erwin Aksa usai melakukan diskusi terfokus (Focus Group Discussion) yang menandai mulainya bekerja organisasi tersebut.

“Kita prihatin melihat perkembangan covid-19 ini. Kita tidak mau lock down lagi, ekonomi mati, masyarakat makin susah hidupnya, pemerintah pun kesulitan. Sebagai warga negara asal Sulsel saya memprakarsai gerakan ini untuk berkontribusi dan membantu Gubernur Sulsel. Semua elemen bangsa, pemerintah maupun swasta harus turut berkontribusi, dalam kebersamaan yang bersifat partisipatif,” katanya.

Erwin menjelaskan, gerakan ini akan melakukan serangkaian FGD yang melibatkan semua profesi berbagai bidang keahlian kesehatan yang terkait dengan penanganan Covid. Bukan hanya profesi medis dengan aneka macam spesialisasinya, tetapi juga profesi lain seperti ekonom, sosiolog, hukum, ahli pemerintahan, dan lainnya.

“Nah dari serangkaian FGD tersebut gerakan masyarakat ini harus melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang akan dikontribusikan kepada pemerintah. Nanti jadi acuan bagi Gubernur Sulsel, pemerintah kabupaten/kota, bahkan pemerintah pusat untuk mengambil kebijakan-kebijakan intervensi penanggulangan Covid-19,” katanya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...