Everton Menggila, Brighton Korban Keempat

James Rodriguez mencetak dua gol dan satu assist/Pool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Everton melanjutkan tren “gila” di Premier League musim 2020/2021. Kali ini, giliran Brighton & Hove Albion yang jadi bulan-bulanan mereka. Dalam laga pekan ke-4 yang berakhir beberapa saat lalu, anak asuh Carlo Ancelotti menang 4-2.

Bermain di Goodison Park, Everton hanya butuh 16 menit untuk menjebol gawang Brighton. Menerima umpan dari Gylfi Sigurdsson, bomber The Toffees, Dominic Calvert-Lewin menaklukkan kiper Brighton, Matthew Ryan.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41 melalui gol Neal Maupay. Namun, sebelum turun minum, Everton kembali bisa memimpin. Gol kedua Everton dilesakkan Yerry Mina di menit ke-45 berkat assist James Rodriguez.

Pada menit ke-52, giliran James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Alex Iwobi. Mantan pemain Real Madrid itu kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-70.

Kapten Kolombia tersebut menaklukkan Ryan untuk kali kedua berkat umpan matang Abdoulaye Doucoure. Everton yang menurut data statistik Live Score melakukan 53 persen penguasaan bola mulai mengendorkan tekanan setelah unggul 4-1.

Ancelotti bahkan sudah menarik Rodriguez dan memasukkan Theo Walcott. Ini bisa dimanfaatkan Brighton untuk mencuri gol kedua mereka di menit ke-2 injury time. Gol dilesakkan Yves Bissouma berkat assist Solly March yang sekaligus memastikan laga berakhir 4-2.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...