Kemenag Sulsel Segera Hadirkan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu, Ini Lokasinya

Minggu, 4 Oktober 2020 09:37

FOTO: HUMAS KANWIL KEMENAG SULSEL.

“Dalam skala yang terbatas melalui program manasik haji sepanjang tahun, media informasi dan tekhnologi sangat berperan dengan melaksanakan manasik secara virtual,” jelasnya.

Sementara Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI, Nizar Ali juga mendorong dan mengharapkan para penyelenggara haji dan umrah (PPIU dan PIHK) di Sulsel dapat menjadikan Asrama Haji Sudiang sebagai destinasi Manasik Haji serta pusat titik kumpul jemaah calon haji dan umrah sebelum diberangkatkan ke tanah suci, agar efektif dan efesien.

Terkait pelaksanaan Ibadah Umrah, Dirjen PHU menegaskan bahwa kepastian keberangkatan jamaah umrah Indonesia masih menunggu pengumuman dan izin dari Arab Saudi.

Sampai saat ini, kata dia, belum ada informasi resmi yang disampaikan berkenaan dengan kemungkinan akan diizinkannya keberangkatan jemaah umrah asal Indonesia.

“Belum ada kepastian terkait izin keberangkatan jamaah umrah Indonesia. Kita masih menunggu dan berkoordinasi dengan pihak perwakilan di KJRI Jeddah, potensi dan harapan untuk Indonesia masih ada, karenanya kita sama-sama berdoa semoga nama Indonesia masuk dalam list yang dikeluarkan Arab Saudi,” tandas Nizar. (Anti/fajar)

Bagikan berita ini:
10
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar