Lomba Lari Malam Kabarnya Disponsori Oknum Legislator, Lilo: Perjelas Orangnya

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BONE — Lomba lari malam di Jl Makmur, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang yang dilakukan Sabtu (3/10/2020) malam disebut-sebut disponsori anggota DPR.

Kepala Satpol-PP Bone, Andi Akbar menyatakan, kegiatan ini diduga disponsori oleh oknum anggota dewan perwakilan rakyat (DPR).

“Sangat disayangkan oknum anggota DPR yang mensponsori. Kegiatan ini tidak perlu dilakukan karena masih pandemi. Apa yang dilakukan itu keliru,” katanya Minggu (4/10/2020)

Kata dia, kegiatan lomba lari malam ini akan diproses secara hukum. “Kasat Binmas dan beberapa anggota polres akan memproses ini secara hukum. Sudah pelanggaran karena mengumpulkan orang dan melibatkan banyak orang serta anak di bawah umur juga banyak,” tegasnya.

Mantan Camat Bontocani ini menegaskan, polisi akan memanggil seluruh pihak terkait untuk dimintai keterangan. “Proses hukum berjalan. Polisi akan memanggil pihak-pihak terkait pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Muh Salam, mengutarakan, harus diperjelas siapa oknumya. Apalagi saat itu dirinya berada di situ karena dipanggil oleh masyarakat.

“Saya dari pengantin singgah di situ. Saya lihat. Kalau dikatakan sponsori itu salah. Karena saya cuman singgah menonton bersama warga. Dan saya lengkap protokol kesehatan,” sebutnya.

Ketua Fraksi Nasdem itu mempertanyakan adanya rapid test. Apakah itu berdasarkan aturan. “Apakah ada perdanya? Karena setahu saya ini belum ada perda tentang protokol kesehatan,” bebernya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...