LP Narkotika Sungguminasa Produksi Mebeler


FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sungguminasa, Sulsel melakukan pembinaan terhadap Warga Binaannya dengan memproduksi berbagai jenis mebeler.

Varian mebeler yang dihasilkan cukup beragam seperti sofa, lemari, meja rias, meja komputer, buffet, dan kitchen set. “Pembinaan kemandirian ini mulai digiatkan dua bulan ini,” Kata Plt Kepala LP Narkotika Sungguminasa, Rahnianto, Minggu, (4/10).

Kualitas produk hasil karya Warga Binaan tersebut relatif bersaing dengan yang ada di pasar, keunggulannya pada spesifikasi bentuk dan bahan dapat menyesuaikan dengan keinginan konsumen.

Optimalisasi pembinaan tersebut bertujuan sebagai bekal hidup WBP setelah selesai menjalani masa pidana, sehingga kembali ke masyarakat menjadi warga yang produktif. Diharapkan WBP akan terbiasa berpikir dan berprilaku positif, selama dan setelah menjalani pidananya.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini jadi bekal agar WBP memperbaiki diri dan jadi warga yang aktif, produktif , mandiri selama dan setelah jalani pidana,” ungkap Harun. (*/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...