Mahfud MD Sindir Covid-19 Jakarta Selalu Juara, Ahmad Riza Patria Bilang Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD yang menyindir kasus Covid-19 di ibukota selalu juara meski tidak ikut pilkada, ditanggapi santai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pria yang akrab disapa Ariza itu menegaskan bahwa tidak ada korelasinya menghubungkan jumlah kasus Covid-19 dengan pelaksanaan pilkada.

“Apapun kegiatannya, jangankan pilkada, sehari-hari jika tidak melaksanakan protokol Covid yang terjadi penyebaran, penularan,” ujar Ariza saat melakukan peninjauan pembuatan saluran dan turap di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/10).

Orang nomor dua di Jakarta itu menyatakan yang menjadi fokus saat ini adalah bukan pada kegiatannya, tapi sejauh mana protokol kesehatan itu dijalankan.

“Kalau kita melanggar protokol Covid apapun kegiatannya tentu akan menjadi klaster baru,” jelasnya.

“Untuk itu, kita minta yang paling penting adalah memastikan di semua kegiatan, apapun bentuk kegiatannya, mari kita melaksanakan protokol Covid,” tandasnya.

Mahfud MD mengatakan penyelenggaraan pilkada tidak berkaitan dengan tingkat kerawanan pandemi. Sebab daerah-daerah penyelenggara pilkada justru mengalami pelandaian jumlah kasus.

“Di DKI yang tidak ada pilkada, justru angka infeksinya tinggi, selalu menjadi juara satu tertinggi penularannya,” sentil mantan ketua MK tersebut. (rmol/pojoksatu/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...