Menhub Memuji Integrasi Transportasi di Stasiun Cisauk

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Stasiun Cisauk, Tagerang, Banten untuk bersepeda bersama pegiat sepeda, pada Minggu (4/100). (dok Kemenhub)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Stasiun Cisauk di Kabupaten Tangerang, Banten, bisa menjadi contoh integrasi moda transportasi yang baik. Karena bisa dijangkau dengan moda transportasi apa pun.

“Stasiun Cisauk adalah satu intermoda yang paling baik. Kita buktikan tadi naik sepeda lebih dari 3 KM itu biasa-biasa saja. Artinya apa, orang kalau mau ke kantor bisa naik sepeda juga,” ujar Budi saat berkunjung ke Stasiun Cisauk untuk bersepeda bersama pegiat sepeda, pada Minggu (4/100).

Menurut Budi, dengan adanya pengintegrasian seperti yang dilakukan oleh Sinarmas Land di Stasiun Cisauk, bisa membuat masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan transportasi umum. Hal ini tentu bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di Ibu Kota.

“Jumlah orang yang menggunakan transportasi massal saat ini baru mendekati 30 persen, sementara 70 persen masyarakat masih menggunakan kendaraan pribadi. Jadi mari kita pakai angkutan massal,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Budi juga menjelaskan, Kementerian Perhubungan saat ini memang tengah mendorong pengintegrasian intermoda, termasuk integrasi angkutan massal dengan sepeda.

“Angkutan massal tidak akan hidup kalau tidak ada (integrasi) antarmodanya. Misal kereta dengan bus, kereta dengan pesawat, kereta dengan mobil pribadi, dan hari ini kereta dengan sepeda,” ujarnya.

Untuk diketahui, Stasiun Cisauk menjadi salah satu fasilitas angkutan umum yang telah terintegrasi di kawasan Kabupaten Tangerang. Selain KRL, intermoda ini juga terintegrasi dengan terminal bus, pasar modern, dan menyediakan fasilitas yang mendukung penumpang dengan sepeda. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...