Silaturahmi, Istri Plt Sekjen Kemenag RI Terpukau Keindahan Vihara Girinaga


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Istri Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) RI, Ibu Nisar mengadakan kunjungan silaturrahmi keb Vihara Girinaga, Sabtu (3/10/2020). 

Setelah sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenag Sulsel) Khaeroni berkunjung ke Vihara Girinaga pada Rabu, (30/9/2020) lalu.

Dalam kunjungannya, Ibu Nisar ditemani oleh Ketua Dharma Wanita Kemenag Sulsel, Ibu Heni Suwardani beserta ibu-ibu Dharma Wanita Kemenag Sulsel.

Pembimas Buddha Sulsel, Pandhit Amanvijaya, dan istri, Ibu Intan Dyah turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Kunjungan Ibu Nisar dan rombongan disambut dengan hangat oleh Wakil Ketua 1 Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sulsel, Pdt. Roy Ruslim beserta pengurus Walubi Sulsel dan Vihara Girinaga.

Ibu Nisar dan Ibu Heni Suwardani sangat terkesan dengan keindahan dan keunikan setiap lantai Pagoda Vihara Girinaga saat berkeliling dan foto bersama hampir di tiap lantainya pada ikon vihara yang berbentuk pagoda di kota Makassar ini.

“Semoga Vihara Girinaga selalu dijaga dan dirawat dengan baik,” ucap Ibu Nisar singkat. 

Sebagai kenang-kenangan Romo Roy Ruslim yang juga merupakan Ketua Vihara Girinaga ini memberikan cindera mata kepada Ibu Nisar dan Ibu Heni Suwardani berupa rupang kepala Buddha pada daun bodhi.

Vihara Girinaga yang berlantai 9 ini tiap lantainya terdiri dari : ruang serbaguna dengan rupang Sleeping Buddha 8 meter dari batu gunung (lantai 1), ruang Dhammasala utama (lantai 2), ruang puja Dewa Bumi, Dewa Rejeki dan Dewa lainnya (lantai 3), ruang serbaguna dan entertain (lantai 4), ruang meditasi (lantai 5), miniatur Angkor Wat dan altar Buddha 7 hari (lantai 6), altar Buddha aliran Mahayana (lantai 7), altar Dewi Xian Ma (lantai 8) dan altar Pagoda Relik Buddha (lantai 9). (ikbal/fajar) 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...