Sopir Petepete Senang Kendaraannya Disemprot Disinfektan Tim Satgas Kesehatan Appi-Rahman

  • Bagikan

Kedua tim ini bertugas secara intens terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan serta bekerja langsung dalam penanggulangan Covid-19.

Duta sehat yang berjumlah 102 orang terdiri dari perempuan-perempuan cantik tiap harinya dari pagi hingga sore hari menyusuri pemukiman-pemukiman warga, tempat nongkrong dan pasar-pasar membagikan masker dan handsanitizer.

Sedangkan Satgas Kesehatan Appi-Rahman diterjunkan melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19 dan fogging untuk mencegah demam berdarah.

Penyemprotan itu dilakukan secara gratis di pemukiman warga hingga tempat-tempat ibadah.

Tim Appi-Rahman juga meluncurkan Ambulans gratis yang bisa dipergunakan warga kota Makassar untuk keperluan pengantaran jenazah maupun bagi warga yang tengah sakit untuk diantar ke Rumah Sakit atau layanan kesehatan terdekat.

Selain itu juga telah diresmikan wisma isolasi mandiri untuk merawat pasien positif sampai sembuh. Jika bergejala dirujuk ke rumah sakit yang kerjasama pemerintah.

Bahkan sejak deklarasi Tim Appi-Rahman telah mewajibkan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan harus menjalani swab test, termasuk relawannya.

Semua ini dilakukan sejalan dengan program Appi-Rahman yang berfokus pada penanggulangan Covid-19 dan membangkitkan perekonomian warga Makassar.

“Satgas dan Duta sehat ini kita pekerjakan artinya ada orang-orang yang tak memiliki pekerjaan kita pekerjakan, kedepan kegiatan penyemprotan dari Satgas akan terus berlanjut jika Appi-Rahman terpilih. Akan ada ribuan yang bisa kita pekerjakan dan diangkat menjadi honorer nantinya,” tutup Erwin. (rls)

  • Bagikan