Tes Swab Massal Terakhir di Sangkarrang, Diskes Makassar Periksa 78 Spesimen

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rangkaian tes usap atau swab massal tahap kedua yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di sembilan kecamatan telah berakhir. Kecamatan Sangkarrang menjadi penutup.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, sebanyak 78 masyarakat berpartisipasi dalam tes massal tersebut. Paling sedikit jika dibandingkan kecamatan sebelumnya.

“Tes Swab di Sangkarrang itu sebanyak 78 sampel diperiksa. Sedikit dibanding kecamatan lainnya karena ini kan Sangkarrang juga paling sedikit jumlah kasus,” ujarnya, Minggu (4/10/2020).

Tes swab kali ini berbeda dari Kecamatan sebelumnya. Naisyah menuturkan, metode tes tidak melibatkan mobil pcr. Hanya menggunakan metode tes biasa.

“Karena aksesnya yang sulit ke Pulau. Jadi kita pakai metode swab biasa saja,” sambungnya.

Selanjutnya kata Naisyah, hasil tes swab akan diketahui tiga kedepan. Pasalnya, spesimen akan dikirim terlebih dahulu ke laboratorium untuk diperiksa.

“mudah mudahan hasilnya negatif semua. Insyallah tiga hari kedepan bisa diketahui hasilnya,” tandasnya.

Dengan berakhirnya tes swab massal di Kecamatan Sangkarrang, berarti Pemkot Makassar telah merampungkan rangkaian tes di seluruh 15 Kecamatan. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...