77 Orang Hilang Misterius di Hutan Agam, Baru 6 yang Ditemukan

Tim BNPB bersiap melakukan aksi pencarian dan penyelamatan. Foto: diambil dari padek

FAJAR.CO.ID, AGAM – Upaya Tim SAR Gabungan mencari 77 orang hilang di hutan Kabupaten Agam, Sumatera Barat membuahkan hasil.

Magrib, Minggu (4/10) kemarin, enam lagi warga Kabupaten Lima Puluh Kota yang tersesat itu ditemukan. Mereka ditemukan di dua lokasi berbeda.

“Berkoordinasi dengan Basarnas dan Pemkab Lima Puluh Kota, masyarakat Agam bergerak menyisir Bukit Barisan dari arah Tarusan, Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Agam.

Hasilnya ditemukan enam orang lagi warga Suayan di dua lokasi berbeda. Sisanya 71 orang lagi, pencarian kami lanjutkan besok pagi (hari ini),’’ ujar Sekdakab Agam, Martias Wanto, seperti dikutip dari Padek.

Terkait perbedaan data 77 orang yang belum ditemukan, Martias menjelaskan bahwa informasinya 77 orang itu adalah nama warga Suayan yang berhasil diingat oleh wali nagari. Jadi diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari 77 orang.

Terpisah, Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman menyatakan akan menurunkan helikopter BNPB untuk mempercepat upaya menemukan puluhan warga Suayan tersebut.

“Besok (hari ini) sekira pukul 08.00 WIB, kami akan menerbangkan helikopter BNPB jenis Bell 412 ke TKP untuk mempercepat pencarian. Doakan saja ya, semoga cuaca besok mendukung untuk penerbangan helikopter,” ucap Erman Rahman.

Heli tersebut standby di Bandara Internasional Minangkabau, dan saat ini petugas sedang memetakan titik koordinat yang paling memungkinkan untuk dimulai pencarian dengan heli tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...