Ahmad Syaikhu Jadi Presiden, Aboe Bakar Alhabsyi Ditunjuk Sekjen

Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merombak kepengurusannya untuk periode 2020-2025. Kepengurusan baru itu merupakan hasil Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/10).

Forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di PKS itu memilih Ahmad Syaikhu menjadi presiden partai berlambang bulan sabit kembar itu untuk masa bakti 2020-2025.

Mantan wakil wali kota Bekasi itu menggantikan M Sohibul Iman yang menjadi presiden PKS untuk periode 2015-2020. Musyawarah Majelis Syura PKS juga memilih Aboe Bakar Alhabsyi menjadi sekretaris jenderal untuk mendampingi Syaikhu.

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Habib Aboe itu menggantikan Mustafa Kamal yang menjabat sekjen PKS mendampingi Sohibul Iman. Adapun posisi ketua Majelis Syura PKS tetap dipercayakan kepada Salim Segah Aljufri.

“Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai lima tahun ke depan,” kata Habib Salim dalam pidatonya.

Habib Salim dalam kesempatan itu menegaskan bahwa Musyawarah Majelis Syura PKS dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua peserta yang hadir menjalani tes usap (swab test) terlebih dahulu sebelum mengikuti acara.

“Semua peserta mengikuti swab test terlebih dahulu dan dinyatakan sehat, memakai masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan. Semoga semua anggota Majelis Syura yang hadir selalu dalam kondisi sehat,” kata Habib Salim.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...