Appi Bakal Bangun Kanal dan Revitalisasi Drainase Atasi Banjir di Biringkanaya


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) berkesempatan berdialog langsung dengan warga Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (5/10/2020) sore. Keluhan banjir mengemuka, mayoritas warga setempat was-was di kala musim penghujan melanda.

Buruknya kanal dan saluran air di wilayah Berua dimana setiap tahun menjadi langganan banjir telah mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Ratusan rumah dan jalan poros tergenang.

Yusuf, salah seorang warga yang tiap musim hujan merasakan banjir berharap banyak akan adanya solusi dari pemerintah untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Kami tiap tahun pasti kebanjiran. Belum ada solusi konkrit dari pemerintah, hanya janji-janji kosong yang kita dapat,” keluh pria paruh baya itu.

Appi menyambut baik harapan mayoritas warga Berua. Menurutnya, wilayah ini nantinya akan dibangun kanal-kanal saluran air serta merevitalisasi drainase buruk.

“Appi-Rahman adalah solusi bagi warga Makassar. Banjir di wilayah Biringkanaya akan kami atasi dengan pembangunan kanal dan perbaikan drainase,” tutur Appi.

Selain itu, pembangunan rumah sakit dan puskesmas rawat inap bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Fasilitas kesehatan lengkap dan dekat dengan pemukiman sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi pasien Covid-19 masih terus meningkat, sehingga dibutuhkan penanganan cepat dan memadai.

“Kami juga akan membangun rumah sakit dan puskesmas di setiap kelurahan. Agar warga tak lagi jauh-jauh harus ke rumah sakit besar. Penangananya pun bisa cepat,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...