Bandit Curanmor Ditembak Mati

DISERTAI KEKERASAN: Cuplikan rekaman CCTV yang menunjukkan SG dan SL saat melakukan aksi kejahatan. (Alfian Rizal/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pistol polisi menyalak di kawasan Undaan Minggu dini hari (4/10). Timah panas dimuntahkan ke tubuh bandit pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SG. Dadanya ditembak.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menyatakan, jajarannya mengambil sikap tegas karena tindakan pelaku yang membahayakan. SG tidak menyerah ketika disergap. Warga Kalianyar tersebut malah mengeluarkan senjata tajam (sajam).

SG menghunuskan sebilah pisau yang diambil dari balik bajunya ke arah petugas. Dia bersiap menyerang. ”Dengan sangat terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur,” kata Sudamiran. SG langsung ambruk ke tanah setelah ditembak. Dia kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Namun, nyawanya melayang dalam perjalanan.

Pelaku, jelas Sudamiran, menjadi target operasi berdasar pengembangan penyelidikan. Unit jatanras sebelumnya menangkap kolega SG saat beraksi, yakni SL. Mereka berdua berulah Sabtu (3/10). Mencuri Honda Vario di Jalan Genteng sekitar pukul 14.00. Aksi pencurian itu terekam CCTV. Dalam video terlihat motor yang dicuri ditumpangi salah seorang pelaku. Motor tersebut didorong pelaku lain yang naik motor.

Sudamiran menerangkan, identifikasi terhadap dua bandit yang beraksi kemudian dilakukan.

Dalam hitungan jam upaya membuahkan hasil. Diketahui, salah seorang bandit yang berulah adalah SL. Rumahnya di Jalan Ambengan Batu lantas digerebek sekitar pukul 18.30. ”Waktu akan ditangkap tidak menunjukkan iktikad baik,” ucapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...