Bantu Petugas Medis di Puskesmas, TBM Calcaneus FK-UH Gelar Ekspedisi Sulawesi Selatan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Setiap memperingati ulang tahun, TBM Calcaneus FK Unhas selali mengusung konsep yang berbeda. Diketahui pada tahun ini, dunia khususnya Indonesia mengalami pandemi Covid-19 dengan jumlah kasus secara statistik selalu meningkat.

Dari hasil survei dan analisis data, hampir 55% pasien Covid Sulsel diidentifikasi awal melalu screening di layanan primer.

Ketua TBM CALCANEUS 2019/2020, Sahrul Fajar Perdana mengatakan, regenerasi dan revolusi fungsi dan tugas mahasiswa harus diperluas lingkupnya.

“Terutama pengabdian, bersama dalam suka duka, berjuang dalam kesusahan menjadika solidaritas tinggi untuk citra yang lebih baik. Dengan Persaudaraan, demi Kemanusiaan dan jayalah TBM,”katanya.

Maka dari itu, jelasnya, dengan momentum seperti ini TBM Calcaneus Fakultas kedokteran melakukan kegiatan yang diberi nama Ekpedisi Sulawesi Selatan untuk menjangkau 28 puskesmas dalam 7 kabupaten yang ada di Sulsel.

“Ini sekaligus menjalin silatuhrahmi dengan layanan primer. Memberikan bantuan donasi dalam bentuk APD dan alat kesehatan lainnya. Seperti pada 7 kabupaten,Bulukumba,Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap Barru dan Pangkep,”ungkapnya.

Ke-7 kabupaten ini dipilih dengan pertimbangan, lanjutnya, statistik angka kejadian Covid-19 Sulawesi Selatan, lokasi berurutan, informasi hasil survei “keadaan puskesmas dalam menghadapi covid”.

“Kami ambil dari sumber dana keorganisasian TBM CALCANEUS FK UNHAS. Dana Kemahasiswaan Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin dan Donasi.Saya berharap kedepannya kegiatan ini sebisa mungkin sering dilakukan. Mengingat tridharma perguruan tinggi untuk selalu mengabdi kepada masyarakat dan meningkatkan jiwa pengabdian mahasiswa ,”papar dia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...