Begini Penilaian Warga Terhadap Kepribadian Fatma, Berbaur Tanpa Sekat

Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bersahabat, santun, rendah hati, dan peduli. Empat karakter yang mewakili sosok calon Wakil Wali Kota Makassar Nomor Urut 1, Fatmawati Rusdi.

Karakter itu terekam di berbagai momen kesehariannya. Termasuk saat melaksanakan tahapan kampanye Pilkada Makassar 2020 selama beberapa hari terakhir.

Di sejumlah titik kampanye yang disambanginya, Fatma tak segan berbaur langsung dengan warga, khususnya komunitas emak-emak. Melantai sambil berbincang akrab. Mendengarkan keluh kesah lebih dekat, sambil menyampaikan komitmen dan perhatiannya.

Mantan anggota DPR RI itu tidak kaku dalam berinteraksi. Sapaan, canda tawa hingga senyuman khasnya selalu terlontar pada siapa saja. Termasuk melayani satu per satu warga yang memintanya untuk foto bersama.

Ketua Majelis Taklim Kelurahan Untia, Nurjannah adalah salah satu tokoh perempuan yang terpikat dengan aksi Fatma tersebut. Katanya, kabar bahwa Fatma adalah orang baik dan peduli bukanlah isapan jempol belaka.

“Bu Fatma adalah orang baik dan peduli, sama dengan seluruh masukan yang kami terima tentang beliau. Jika 9 Desember nanti kita memilih pemimpin yang terbaik, maka Insyaallah masyarakat juga akan menjadi yang terbaik,” kata Nurjannah, saat menyambut kedatangan Fatma, belum lama ini.

Karakter Fatma tersebut membuat warga tak segan menyampaikan langsung keluh kesahnya. Mereka merasa lebih dekat, layaknya sesama kaum perempuan. Apalagi Fatma bukan tipikal orang yang hanya datang berbicara saja. Melainkan selalu membuka sesi tanya jawab, atau memberi kesempatan warga menyampaikan harapan dan unek-uneknya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...