Bocoran AMD Ryzen 9 5900X, Prosessor 12 Inti Berbasis Zen 3

AMD Ryzen 9 5900X (Future)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Bocoran terbaru AMD Ryzen 9 5900X telah mengungkap beberapa informasi menarik terkait CPU high end generasi selanjutnya.

Prosesor berbasis Zen 3 itu disebut adalah prosesor 12 inti dan tampaknya akan hadir dengan peningkatan kinerja besar dibandingkan 3900X generasi sebelumnya.

Bocoran ini pertama kali dibagikan di Twitter yang mengunggah cuitan dengan melampirkan screenshot CPU-Z dari CPU 12 inti.

Gambar ini juga mengungkapkan tes single dan multi threaded dari prosesor yang menerima beberapa skor mengesankan.

Menurut laporan TechRadar, Ryzen 9 5900X dari AMD mencetak 653 poin dalam tes single threaded dan 9.482 poin dalam tes multi threaded.

Ini menandai peningkatan penting sebesar 15 hingga 25 persen dibandingkan dengan Ryzen 9 3900X sebelum yang tak lain adalah CPU 12 inti kelas atas generasi saat ini.

Sayangnya, tidak ada rincian lebih lanjut yang terungkap di postingan tersebut dan rincian lebih lanjut mengenai CPU AMD yang akan datang juga tidak diketahui.

Tangkapan layar dari pengujian juga tidak mengungkapkan kecepatan clock chip. Tetapi jika ini valid, maka kita dapat mengamati peningkatan kinerja yang nyata dengan arsitektur Zen 3 yang baru.

Ingatlah, bahwa ini masih merupakan kebocoran yang belum dikonfirmasi, jadi informasi ini bisa saja berubah saat prosesor tersebut diluncurkan nantinya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...