Film Pendek Appi-Rahman ‘Keajaiban Tuhan’: Tak Ada yang Mustahil Jika Tuhan Berkehendak


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Calon walikota dan wakil walikota Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) kembali meluncurkan film pendek bertajuk Keajaiban Tuhan, Senin (5/10/2020) di kanal youtube Appi-Rahman.

Film Keajaiban Tuhan mengisahkan kehidupan marbot masjid bernama Rahing. Ia mengidap penyakit afasia broca dimana terjadi kerusakan otak yang membuat dia bisu tapi bisa mendengar. Meski begitu, Rahing disayangi remaja masjid, pengurus dan jemaah.

Rahing yakin suatu saat dia akan bisa berbicara, entah kapan waktunya. Ia percaya akan mukjizat dan keajaiban tuhan. Dalam salatnya ia tak pernah lelah memanjatkan doa diberi anugerah bisa kembali bersuara dan disembuhkan dari penyakit yang dideritanya. Ia ingin normal seperti remaja sebayanya.

Di suatu waktu selepas salat Magrib, remaja putri berkumpul mengaji di masjid. Rahim pun dengan sigap menyiapkan keperluan mereka. Karena itu, Rahim tidak ikut pertemuan kelurahan.

Jelang waktu shalat Isya, remaja putri menyudahi pengajiannya. Mereka gelisah karena suara adzan sudah terdengar di masjid lain. Sementara di masjid itu tidak ada laki-laki lain yang muncul untuk mengumandangkan adzan selain Rahing, si anak bisu itu.

Rahing tidak mungkin melakukannya, tidak jelas ucapannya. Rahing meminta salah seorang diantara perempuan itu saja yang adzan. Tapi itu tidak mungkin karena menyalahi aturan agama. Hanya laki-laki yang diperbolehkan adzan. Remaja perempuan itu menyuruh Rahinh saja yang adzan dengan segala keterbatasannya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...