Layanan Apple TV Bakal Hadir di Konsol Game

Layanan Apple TV. (Apple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Apple tampaknya memiliki ambisi besar untuk penetrasi layanan Apple TV-nya terinstall dan digunakan di banyak perangkat di seluruh dunia.

Hal itu merujuk pada laporan baru, yang menyebut kalau Apple bakal menjejali konsol game Microsoft Xbox Series X terbaru dan Sony PlayStation 5 (PS5) dengan layanan Apple TV.

Laporan awal datang dari Windows Central yang mengklaim bahwa Apple tengah menggodok kerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan aplikasi Apple TV ke konsol Xbox.

Fitur tersebut sebenarnya ditemukan oleh beberapa Xbox Insiders dan kemudian dikuatkan oleh Windows Central sendiri.

Laman 9to5Macpun mengatakan, Apple juga bekerja sama dengan Sony pada fitur serupa. Meskipun mereka juga mencatat bahwa untuk PlayStation, mungkin juga ada dukungan HomeKit.

Meskipun PlayStation bukanlah perangkat rumah pintar, memiliki dukungan HomeKit dapat membuka beberapa kemungkinan baru terkait rencana ekspansi Apple dengan layanan Apple TV-nya ke banyak perangkat.

Tetapi kita masih harus menunggu dan melihat bagaimana ini diterapkan. Apple telah membawa aplikasi Apple TV ke perangkat non-Apple lainnya. Seperti smart TV Samsung, Vizio, Sony, dan LG.

Namun, ini akan menjadi pertama kalinya Apple menghadirkannya ke konsol game dan ini terbilang menarik.(jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...