Makam Pegawai Kejari Itu Dibongkar, Taufik Hidayat Ternyata Korban Pembunuhan

Pembongkaran makam Almarhum Taufik Hidayat di TPU Muslim Jalan Thamrin Medan, Sabtu (3/10). Foto: sumutpos.co

FAJAR.CO.ID, LABUHANBATU – Teka-teki penyebab kematian aparatur sipil negara (ASN) Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu, Sumut, Taufik Hidayat Simanungkalit akhirnya terungkap.

Itu setelah polisi membongkar makam korban dan mengautopsi jasad korban. Hasilnya, Taufik Hidayat merupakan korban pembunuhan, bukan bunuh diri.

Sebelumnya, mayat korban ditemukan di parit pembuangan kotoran sapi Jalan Sukarela Gang Sena, Desa Bandarsetia Kecamatan Percut Seituan Deliserdang, beberapa waktu lalu.

Sempat beredar kabar tewas akibat bunuh diri, ternyata pegawai kejaksaan tersebut diduga kuat tewas karena dibunuh.

Korban disebut dikeroyok sejumlah orang hingga tewas, lalu mayatnya dibuang ke dalam parit berlumpur di lokasi tersebut.

Saat itu, jenazah korban dimakamkan tanpa diautopsi di TPU Muslim Kayu Besar Jalan Thamrin Medan pada 23 September lalu.

Namun, polisi akhirnya membongkar makam korban untuk kepentingan penyidikan (autopsi) pada Sabtu (3/10) siang.

Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan, pembongkaran makam dilakukan karena ada indikasi korban dianiaya sebelum meninggal dunia.

Penyebab korban meninggal sendiri akibat gagal pernapasan karena hasil autopsi ada lumpur di saluran pernafasan dan pencernaan.

“Sesuai fakta-fakta yang dilihat, ada gumpalan darah di kepala bagian kiri, dada, pipi sebelah kiri dan lumpur di saluran pernapasan serta lambung. Dari keterangan dokter (forensik), korban meninggal karena gagalnya saluran pernapasan,” ujar Ricky usai melakukan autopsi jenazah korban di lokasi pemakaman.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...