Puji Sikap Demokrat dan PKS, Jimly Asshiddiqie: Hormati Tapi Biar Sejarah yang Membuktikan

Anggota DPD Prof Jimly Asshiddiqie -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Senator DPD RI, Jimly Asshiddiqie ikut menyuarakan sikapnya atas pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja oleh DPR RI, Senin (5/10/2020).

Meski diwarnai penolakan dari buruh dan beberapa elemen bangsa lainnya, 7 fraksi di DPR (minus Partai Demokrat dan PKS) tetap kekeh mengesahkan aturan Omnibus Law itu.

“Saran dan solusi sudah berulang disampaikn. Pemerintah & koalisi parpol tetap kekeh lanjutkan bahasan RUU Ciptaker sambil memperbaiki hal-hal yang dapat disepakati bersama,” kata Ketua ICMI itu di akun Twitternya, Senin (5/10/2020).

Mantan Ketua DKPP itu mengapresiasi langkah pemerintah yang ingin memangkas beberapa aturan yang menghambat investasi. Hanya saja, menurutnya tidak elok memaksakan kehendak di tengah pandemi.

Belum lagi, beberapa aturan yang ada di RUU itu kemungkinan sudah tidak akan relevan setelah adanya pandemi Covid-19.

“Ada niat baik, tapi tetap ngotot dengan agenda lama pra covid yang mungkin tidak relevan lagi kedepan. Hormati tapi biar sejarah yang membuktikan,” ungkapnya.

Dicuitan sebelumnya, Jimly Asshiddiqie juga memberikan pujian atas sikap Demokrat dan PKS yang dengan tegas menolak RUU Cipta Kerja.

“Kita syukuri, masih ada suara yang berbeda. Inilah indah & sejatinya demokrasi kuantitatif. Selebihnya untuk penilaian kualitatifnya serahkan pada pembuktian sejarah di masa mendatang,” tutupnya. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...