Tunggu Bamus, Agenda Pengesahan RUU Omnibus Law Dijadwalkan Hari Ini

Ilustrasi Omnibus Law Cipta Kerja (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID- Rencana paripurna Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang direncanakan 8 Oktober ternyata dimajukan. Diagendakan masuk paripurna hari ini.

Dari informasi yang dihimpun FAJAR, saat ini digelar rapat di Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI. Bila disepakati Bamus, maka akan masuk agenda RUU Omnibus Law. Salah satunya membahas tentang rencana pembahasan tingkat II RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Anggota Baleg asal PDIP, Hendrawan Supratikno membenarkan rencana pengesahan RUU Cipta Kerja ini. Di agenda yang beredar direncanakan digelar mulai pukul 14.00 WIB.

“Betul (akan disahkan hari ini),” bebernya.

Ketua Umum Kongres Aliansi Buruh Indonesia (KASBI), Nining Elitos mengatakan pihaknya geram dengan sikap pemerintah dan DPR RI yang memaksakan mengesahkan RUU Omnibus Law. Pembahasannya terkesan terburu-buru. Padahal saat ini situasi ekonomi sulit karena pandemi covid-19.

“Pemerintah dan DPR itu tidak lagi bisa dipercaya. Mereka menutup telinga dan mata mereka padahal sejak dibahas, sudah mendapatkan penolakan karena RUU tersebut bertentangan dengan asas konstitusi. Pembahasan dipaksakan dan terburu-buru,” jelasnya.(fik).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...