Baru Ditunjuk Sekjen PKS, Habib Aboe: Dibutuhkan Kekuatan Penyeimbang

Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aboe Bakar Al Habsy mendapat mandat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masa khidmat 2020-2025.

Sosok yang karib disapa Habib Aboe ini menegaskan sebagai sekjen terpilih ia bertugas menggerakkan organisasi, dan melanjutkan kerja PKS berkhidmat untuk umat.

“Tentunya PKS ke depan akan terus membersamai rakyat dalam berbagai situasi,” tegas Habib Aboe kepada JPNN.com, Selasa (6/10).

Aboe yang juga ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu menegaskan bahwa garis partainya masih konsisten. Mantan ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Kalimantan itu menyatakan partainya mengambil posisi sebagai oposisi yang bermartabat.

“Sehingga kami akan terus menjalankan fungsi penyeimbang agar pembangunan nasional dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkap legislator dari Dapil I Kalimantan Selatan ini.

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan bahwa dalam sebuah negara demokrasi, peran penyeimbang sangat dibutuhkan. Karena itu, ia memastikan PKS sangat siap mengambil peran sebagai penyeimbang dan oposisi yang bermartabat.

“Suatu keniscayaan di dalam sebuah negara demokrasi dibutuhkan kekuatan penyeimbang, oleh karenanya peran ini akan diambil oleh PKS,” kata Habib Aboe.

Politikus kelahiran Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu memohon doa dan dukungan dari semua pihak. Dalam waktu dekat, kata dia, PKS akan melakukan konsolidasi internal partai.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...