Chiesa Pindah ke Juventus, Diteriaki Fans Fiorentina: Pengkhianat, Tidak Tahu Malu!

Foto dari Calcio Mercato

FAJAR.CO.ID, FLORENCE—Pemain anyar Juventus, Federico Chiesa mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari fans mantan klubnya, Fiorentina. Keputusannya hengkang di hari terakhir bursa transfer musim panas memantik emosi penggemar La Viola yang menghinanya saat pemeriksaan kesehatan.

Chiesa tidak sempat ke Torino untuk tes media karena bertugas di timnas Italia. Makanya, Juventus melakukan tes kesehatannya di Florence. Pemain berusia 22 tahun itu memulai pemeriksaan medisnya di pagi hari dan meninggalkan tempat itu pada sore hari.

Saat dia keluar dari klinik Fanfani di Florence tempat dia menjalani tes medis, sekelompok fans Fiorentina sudah menunggunya. Pemain sayap itu pun dicemooh dan dihina. Fans Fiorentina berteriak, “Tidak tahu malu”, “Pengkhianat” dan “Badut”.

Keputusan Chiesa menambah panjang daftar bintang La Viola yang meninggalkan Artemio Franchi untuk bergabung dengan Juve. Orang-orang seperti Roberto Baggio, Federico Bernardeschi, Felipe Melo dan Neto termasuk di antara mereka yang sebelumnya meninggalkan Fiorentina untuk bergabung dengan Juventus.

Pemain timnas Italia itu bergabung di Allianz Stadium dengan kesepakatan pinjaman dua tahun dengan opsi untuk membeli. Juve akan membayar € 3 juta untuk musim 2020/2021 dan € 7 juta untuk musim 2021/2022. Kalau ingin mempermanenkan Chiesa, Juve harus membayar 40 juta euro yang dibayarkan dalam tiga tahun. Jumlah itu maksimal bisa naik 10 juta euro.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...