Detik-detik Aiptu Leni Mariani Membujuk Lalu Merangkul Pemuda Ini

Pemuda 29 tahun berinisial I ini duduk di pagar pembatas fl yover. Untung saja ada Aiptu Leni Mariani yang membujuknya turun. FOTO: POLSEK BANJARMASIN TIMUR FOR RADAR BANJARMASIN

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Seorang pemuda berinisial I, 29, nyaris terjun bebas di Flyover Gatot Subroto, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, (4/10) pagi sekitar pukul 05.30 Wita.

Tetapi niat bunuh diri warga Jalan Gerilya itu digagalkan seorang polwan yang bertugas di Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani. Ketika Leni melintas, dia melihat I berdiri di pagar pembatas jalan layang.

Ketika disapa, I tak menanggapi. Leni dengan sabar membujuknya untuk turun.

“Saya pergi pagi-pagi sekali karena mau mengantar adik ke Kompleks Mulawarman. Saya melihat sesuatu berwarna hijau di atas flyover. Saya mundurkan mobil. Kaget sekali, ternyata itu seseorang,” kisahnya.

Dia sempat bingung. Leni tahu, sedikit saja salah bicara, nyawa I bisa melayang. Dengan hati-hati Leni mendekatinya.

“Ketika saya dekati, baju dan topinya sudah dilempar. Takut juga kalau saya dekati malah semakin nekat. Tetapi saya berusaha untuk tenang,” imbuhnya.

Sekian menit membujuk, I akhirnya bisa dirangkul untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

“Saya tarik dia ke dalam mobil. Pintu saya kunci semua. Langsung saya bawa ke mapolsek. Nah, selama di dalam mobil, ia menangis terus,” lanjutnya.

Ternyata, I depresi gara-gara pandemi. Yang membuat penghasilannya untuk menafkahi keluarga selalu kurang. Selama dua pekan terakhir, rencana bunuh diri itu terus dipikirkan. Sampai-sampai membuatnya sulit tidur.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...