Facebook Akan Uji Fitur Belanja dari Reels Akhir Tahun Ini

Ilustrasi Reels, Facebook berencana melakukan ujicoba belanja online melalui Reels. (Instagram)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Instagram telah meluncurkan pesaing TikTok secara luas, Reels pada bulan Agustus, dan sudah mencari untuk memonetisasi formatnya.

Hari ini Instagram mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji belanja dalam Reels akhir tahun ini dan juga akan mulai membuat video IGTV belanja global mulai hari ini.

Akhirnya, video IGTV ini juga akan tersedia melalui Toko Instagram, halaman khusus untuk berbelanja di dalam aplikasi.

Pengguna cukup menge-tap video IGTV dan membeli item yang mereka minati melalui pembayaran Instagram atau situs web penjual.

Tidak mengherankan melihat Instagram mencoba berbelanja di Reels, meskipun garis waktu peluncurannya tampak cepat.

Namun, Facebook telah memprioritaskan perdagangan selama beberapa tahun terakhir, yang dapat membuatnya mengambil peran lebih besar dalam transaksi online.

Facebook biasanya akan mengambil potongan dari pembelian ini, tetapi menunda pembebanan biaya ini hingga akhir 2020.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan pada 2019 bahwa dia mengharapkan perdagangan dan pembayaran menjadi masa depan perusahaan, dan mengingat cepatnya peluncuran pembaruan belanja berurutan, dia tampaknya menepati janji itu.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...