Kabar Baik bagi Tenaga Kesehatan, Diskes Salurkan Rp4 Miliar Insentif Penanganan Covid-19

Kadiskes Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tenaga kesehatan (nakes) patut berbahagia. Pasalnya, insentif yang selama ini ditunggu akhirnya dicairkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar.

Kepala Diskes Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, insenstif sudah dikirimkan langsung ke masing masing rekening nakes yang tersebar di seluruh puskesmas.

“Sudah dibagi ke masing masing puskesmas ke rekeningnya masing masing (nakes),” kata Naisyah saat ditemui di posko covid Makassar, Selasa (6/10/2020).

Menurut Naisyah, total isentif untuk para nakes mencapai angka Rp4 milyar. Namun jumlah itu baru dibayarkan ke puskesmas. untuk insentif nakes di rumah sakit masih harus menunggu waktu.

“Rp4 miliar nanti kita salurkan ke nakes untuk Puskesmas, itu di luar dari rumah sakit. Kalau puskesmas sudah lengkapi data-datanya,” bebernya.

Insentif tersebut, kata Naisyah dicairkan setelah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) memeriksa dan memastikan administrasi pencairan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“BPKP sudah periksa, sudah diperiksa semua laporannya, sudah cairmi. BPKP hanya memeriksa laporan, jika ada yang kurang dia suruh lengkapi. Setelah itu mereka rekomendasikan untuk dibayar,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...