Pelayanan Terpadu dan Tuntas, Appi-Rahman Bilang Rumah Sakit Tanpa Kelas Solusinya


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Program rumah sakit tanpa kelas menjadi salah satu program unggulan dari calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin yang teenyata direspon positif warga Makassar.

Termasuk warga Jl Tanjung Bunga, Kelurahan Sambung Jawa, Mamajang, saat Appi, sapaannya, kampanye dialog di lokasi ini, Selasa (6/10/2020) sore.

Rumah sakit tanpa kelas ini menurut calon wali kota nomor urut dua itu akan dihadirkan sebagai solusi atas kesulitan warga, utamanya mereka yang peserta BPJS kesehatan kelas III.

Selama ini Appi mendapat banyak keluhan mengenai pelayanan BPJS Kelas III yang kurang memadai di rumah sakit-rumah sakit yang ada sekarang.

Hal yang paling sering terjadi kamar-kamar perawatan untuk kelas III penuh di rumah sakit. Warga pun terpaksa memilih kelas II atau kelas I dengan harus mengeluarkan biaya tambahan.

“Makanya rumah sakit yang akan dibangun tanpa kelas, supaya yang punya kartu-kartu kelas III itu bisa dilayani tanpa ada syarat-syarat tambahan lagi.

Tak hanya itu dalam beberapa kesempatan Appi menjabarkan bahwa nantinya rumah sakit ini hanya menyediakan satu kelas, yakni kamar kelas tiga dengan fasilitas melebihi standar kelas tiga pada umumnya. Appi menyebutnya dengan istilah kelas tiga plus.

Lebih lanjut CEO PSM Makassar ini menyebutkan, pembangunan di bidang kesehatan juga tidak parsial, melainkan dilakukan secara holistik dan komprehensif.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...