Ribuan Buruh Demo Tolak RUU Cipta Kerja

Ribuan buruh berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Selasa (6/10). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, KOTA BEKASI – Ribuan buruh melakukan aksi demo atau unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/10) siang.

Pantauan JPNN.com di depan gedung wakil rakyat yang berlokasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, itu tampak ribuan buruh mengenakan seragam yang sama berwarna biru memenuhi depan Kantor DPRD Kota Bekasi.

Tujuan mereka untuk mengungkapkan rasa kecewa terhadap Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RIpada Senin (5/10) malam.

Massa aksi menutup sebagian Jalan Chairil Anwar. Sehingga arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif lainnya. Sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga mengawasi massa yang berunjuk rasa.

Mobil orator digunakan massa untuk menyuarakan aspirasinya. “Kami buruh perusahaan-perusahaan di sini menolak disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja,” kata salah seorang orator di lokasi, Selasa.

Di depan Kantor DPRD Kota Bekasi, massa buruh menuntut agar UU tersebut dapat dibatalkan.

“Teman-teman, kita (buruh, red) sama-sama tahu apa yang akan terjadi kalau kita diam, kita turun berjuang di lapangan untuk generasi selanjutnya jangan sampai jadi korban kebijakan yang ngaco,” ujar si orator. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...