Tes SKB CPNS Pemkot Makassar, Peserta Tidak Perlu Rapid

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali bergulir. Termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih mewabah mengharuskan tiap peserta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman menuruturkan, pihaknya sudah mempersiapkan mekanisme tes dengan protokol kesehatan.

“Sudah sangat siap, tempat termasuk tempat untuk pengawasan protokol kesehatan,” kata Basri saat ditemui, Selasa (6/10/2020).

“Dalam protokol kesehatan ada dua hal yang digunakan, jadi beberapa sesi, jadi dalam satu hari bisa tiga sesi dan jaraknya juga sudah memenuhi (protokol kesehatan),” katanya melanjutkan.

Menuru Basri, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan peserta. Seperti diwajibkan memakai masker sebelum tes hingga pemeriksaan suhu tubuh.

Selain itu, peserta SKB tidak diwajibkan untuk swab atau rapid test sebagai syarat masuk gedung.”Tidak juga (rapid), cuma menggunakan alat deteksi suhu tubuh. Yang jelas wajib pakai masker,” jelasnya.

Basri menambahkan, lokasi tes akan dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer. Dengan bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar.

“Selain itu kita juga sudah meminta peralatan seperti tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer,” ucapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...