Tolak UU Cipta Kerja! Mahasiswa Mulai Berkerumun di Depan DPRD Sulsel

Tolak UU Cipta Kerja! Mahasiswa Mulai Berkerumun di Depan DPRD Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Suara lantang terdengar dari salah satu massa yang menggelar unjuk rasa, menolak UU Cipta Kerja.

Unjuk rasa itu digelar di depan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Selasa siang (6/10/2020).

Pantauan di lokasi aksi, massa dari mahasiswa berkerumun sambil membentangkan spanduk, yang berisi tuntutannya menolak UU Cipta Kerja yang baru-baru ini disahkan di DPR RI.

Beberapa dari mereka pakai masker. Ada juga yang tidak. Mereka juga tidak lagi menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga jarak dengan orang lain.

Padahal sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo tidak memberikan izin menggelar unjuk rasa di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebenarnya tidak ada yang diberikan rekomendasi untuk unjuk rasa, maupun giat yang sifatnya mengumpulkan banyak orang,” katanya.

Perwira tiga bunga melati ini justru mengembalikan kepada para kaum buruh dan massa lainnya untuk berpikir ulang, untuk menggelar aksi besar-besaran di masa pandemi ini.

“Sebaiknya bijaksana menyikapi kondisi saat ini. Prioritaskan keselamatan banyak orang. Lebih baik tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa,” pungkasnya kepada Fajar.co.id.

Dalam aksi unjuk rasa itu, juga ada beberapa bendera yang dikibarkan saat menggelar aksi unjuk rasa.

Arus lalu lintas dari arah jalan Veteran Selatan ke arah Jalan Urip Sumohardjo (Fly Over) tampak macet. Beruntung sudah ada aparat kepolisian lalu lintas yang juga berjaga di lokasi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...