Umrah Gratis Anir-Lutfi, Guru Mengaji: Kami Jadi Bersemangat


FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Umrah gratis bagi guru mengaji yang menjadi program pasangan calon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), mendapat respons positif masyarakat Pangkep.

Salah seorang guru mengaji di Desa Kappa Juara, Kelurahan Baring, Kecamatan Segeri, Eni mengaku mendambakan program umrah gratis ini. Dia menyebut, para pengabdi umat ini harus mendapat penghargaan, karena tugasnya mendakwahkan agama dan mencerdaskan anak bangsa.

“Bagi saya program ini bagus sekali, karena memberikan penghargaan terhadap orang-orang yang selama ini ikhlas mengabdi,” kata Eni di sela-sela pertemuan dengan Anir, Senin, (5/10/2020).

Begitu juga Amhar, warga kampung Kacengpureng, Kecamatan Bontomatene, yang setuju dengan adanya program prioritas Anir-Lutfi ini ketika menjabat nanti.

“Karena di sini guru mengaji tiap tiga bulan baru dapat gaji. Itu dari dana desa dapat Rp600 ribu per tiga bulan. Saya pikir dengan adanya program ibu ini akan lebih bagus lagi. Jadi mereka lebih semangat. Orang kalau dikasih hadiah kan semangat, apalagi sudah belasan tahun mengajar,” kata Amhar kepada Anir.

Guru mengaji di Kampung Kekeang, Desa Tamarupa, Aminah juga berharap mendapat perhatian dari pemerintah daerah. “Saya sudah mengajar kurang lebih 15 tahun. Sudah banyak mi saya kasi tamat. Saya doakan semoga terpilih nantinya, supaya saya juga bisa naik umrah sama kita,” ujar ibu paruh baya ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...