Vicon Bersama Menko Marves, Wagub Sulsel : Operasi Yustisi Bantu Turunkan Rt


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik melaksanakan pertemuan secara virtual melalui Zoom, Senin (5/10/2020).

Rapat ini dengan agenda Operasi Perubahan Perilaku. Yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mewakili Gubernur, Nurdin Abdullah mengikuti rapat virtual ini.

Turut diikuti pula oleh segenap Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Riau, Aceh; serta Pangdam dan Kapolda.

Andi Sudirman mengikuti rapat Operasi Perubahan Perilaku dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Senin malam.

Menko Marves Luhut Pandjaitan meminta agar pemerintah daerah dan TNI serta Polri terus menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona.

Menurutnya, langkah pencegahan di hulu menjadi upaya yang sangat penting untuk mengurangi angka terkonfirmasi positif Covid 19. “Saya rekomendasikan agar satgas bersama TNI, Polri, Satpol PP sampai ke Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memanfaatkan aplikasi dalam memantau pelaksanaan protokol kesehatan,” ujarnya.

Secara detil dia menyebutkan bahwa para personil TNI/Polri dan Satpol PP yang bertugas di lapangan dapat memberikan laporan menggunakan sistem dan aplikasi secara terpadu serta memadukan dengan lapisan klaster Covid yang ada.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...