VP Apple Jelaskan Teknologi Sensor Touch ID di iPad Air Baru

Ilustrasi iPad Air 2020. (Apple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Apple baru-baru ini meluncurkan iPad Air generasi keempat barunya, yang sekarang tersedia untuk dibeli.

Kini, di podcast baru, VP Product Marketing, Bob Borchers dan VP Hardware Engineering, John Ternus telah menjelaskan proses pengembangan tablet tersebut.

Berbicara tentang iPad Air baru, Bob Borchers mengatakan bahwa sensor Touch ID yang disematkan di tombol daya dalam faktor bentuk yang jauh lebih kecil adalah “prestasi teknik yang luar biasa”.

Dia mengatakan bahwa rasio aspek yang sempit menjadikannya implementasi yang menantang mengingat sensor harus “sangat sensitif” untuk menangkap tampilan sidik jari yang lebih luas.

Di sisi lain, John Ternus menjelaskan banyak upaya telah dilakukan untuk memastikan bahwa sensor Touch ID dan antena pada model seluler, yang ditempatkan di bagian atas penutup, tidak saling mengganggu mengingat keduanya merupakan peka.

Dia menambahkan bahwa “silikon dan rekayasa hardcore” digunakan untuk memastikan bahwa sensor memberikan tingkat keamanan yang sama seperti model sebelumnya.

Borchers juga mengatakan bahwa iPad Air baru hadir dengan peningkatan kekuatan pemrosesan pada perangkat berkat pengenalan Neural Engine. Ini juga membawa kemampuan yang lebih kuat bersama dengan tingkat privasi yang lebih besar bagi pengguna.

IPad Air baru adalah perangkat pertama dari Apple yang didukung oleh chipset A14 Bionic, yang dibangun dengan proses 5nm dan juga akan mendukung model iPhone 12 mendatang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...