Baku Tembak dengan Sues, 3 Polisi Terluka

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Antara

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Pria bernama Sues, warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jatim, ditembak mati oleh oleh anggota Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Jatim bersama Tim Resmob Polres Pasuruan Kota, Senin (5/10) malam.

Sues merupakan buron kasus pencurian dengan pemberatan alias perampokan.

“Tindakan terukur dilakukan karena si pelaku yang merupakan DPO curat karena melawan petugas saat penangkapan di Pasuruan, Senin (5/10) pukul 23.20 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Surabaya, Selasa (6/10).

Trunoyudo menjelaskan, penangkapan terhadap Sues bermula saat petugas mendapatkan informasi bahwa DPO sedang berada di rumah warga menghadiri hajatan. Anggota yang sudah berjaga di Mako Polsek Grati, lantas bergerak cepat memburu pelaku.

Tepat di jalan Desa Jeladri, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan anggota berpapasan dengan Sues, yang mengendarai motor bersama seseorang yang tidak dikenal.

“Anggota yang tak mau kehilangan jejak tersangka langsung memutar arah dan mengejar tersangka. Namun saat dilakukan pengejaran, tersangka mengetahui jika dirinya diburu oleh polisi,” ucap-nya.

Saat Sues akan masuk ke gang kecil, salah seorang anggota kepolisian yakni Bripda Muhammad Benny menarik sarung tersangka hingga terjatuh.Saat terjatuh, secara tiba-tiba Sues mengeluarkan senjata jenis revolver rakitan dengan amunisi 5,56 mm dan menembakkan ke arah Bripda Benny dan Bripka Sutiyono.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...