Balapan Kandang, Quartararo Percaya Diri Juara di Le Mans

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo/Crash

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo akan melakoni balapan kandang di Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Dengan keberhasilannya kembali ke podium teratas di MotoGP Catalunya, rider Petronas Yamaha itu percaya diri menang di kandangnya.

Quartararo sempat mengalami packelik podium di lima balapan beruntun sebelum menang di Barcelona. Catatan itu cukup mengejutkan mengingat dia membuka musim balapan 2020 dengan sepasang kemenangan di Jerez.

Dengan tiga podium teratas itu, Quartararo menyalip rider Ducati, Andrea Dovizioso yang gagal finis di Barcelona. Saat ini, pembalap Prancis itu unggul delapan poin di atas rider Suzuki, Joan Mir dengan enam race tersisa.

Sebagai pembalap tuan rumah, Quartararo mencoba memaksimalkan balapan Le Mans untuk menjauh dari Mir. Setelah musim lalu menempati urutan kedelapan dalam balapan, akhir pekan ini ia berharap juara.

Kemenangan akhir pekan ini akan membuat Quartararo menjadi orang Prancis pertama dalam sejarah kelas utama yang menang di Le Mans. “Saya sangat senang bisa memiliki GP kandang tahun ini dan merupakan perasaan yang istimewa untuk pergi ke sana sebagai pemimpin kejuaraan,” kata Quartararo di Crash.net.

Ia menegaskan, tidak ada alasan baginya untuk pesimis. “Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Ini akan menjadi penting bagi kami untuk berjuang demi kemenangan dan mencetak poin sebanyak mungkin,” tegasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...