Besok, BEM Seluruh Indonesia Gelar Aksi Besar-besaran di Istana Negara

Ilustrasu-- Demo para buruh yang menolak pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di DPR beberapa waktu lalu. Foto JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi besar-besaran besok, Kamis pada Pukul 10.00 (8/10/2020) di depan Istana Negara Kepresidenan, Jl. Merdeka Raya, Jakarta Pusat.

Unjuk rasa tersebut dilakukan, merupakan bentuk sikap penolakan BEM SI terhadap pengesahan UU Omnibus Law atau Cipta Kerja (Ciptaker).

Dalam surat undangan yang di posting di akun resmi Instagram BEM SI menyerukan agar seluruh Mahasiswa bergabung dalam gerakan aksi penolakan UU Ciptaker.

“Seruan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mengikuti aksi nasional yang diadakan pada Kamis 8 oktober 2020, waktu pukul 10.00 WIB, tempat: Istana Rakyat,” demikian ditulis @bem_SI melaui Instagram Pribadinya, Rabu (7/10/2020).

Menurut BEM SI pengesahan RUU Ciptaker menjadi UU merupakan simbol matinya hati nurani para anggota dewan DPR RI.

Ia juga mengatakan, bahwa buruh dijadikan korban atas kerakusan penguasa yang mencoba menyuburkan pemerintah oligarki di tengah kondisi rakyat lagi sakit.

“Saat hati rakyat telah tersakiti, buruh menjadi korban atas kerakusan para penguasa dan oligarki,” tegasnya.

“Pendidikan, perekonomian, kesehatan dan segala aspek kehidupan dikebiri, maka sampaikanlah keseluruh pelosok negeri, bahwa demokrasi kita telah mati!,” lanjut tulisan di Instagram BEM SI itu.

Di ujung seruan aksi tersebut, BEM SI mengutip penggalan pusi aktivis senior Wiji Thukul “Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: lawan!” Akhir dari tulisan tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...