Dikenal Sebagai Macan Parlemen, Begini Pujian Ketum AHY ke Benny K Harman

Ketua Umum Demokrat, AHY bersama Benny K Harman. (Twitter AHY)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Nama Benny K Harman (BKH), anggota DPR dari Fraksi Demokrat menjadi sosok yang banyak dibicarakan publik setelah Rapat Paripurna pengesahan UU Cipta Kerja, Senin (5/10/2020) lalu.

Politisi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu berkali-kali mengajukan interupsi sebelum Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengetok palu mengesahkan UU Cipta Kerja.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan apresiasi khusus ke Benny K Harman.

“Ini Pak Benny yang sempat trending topic semalam. Pagi ini sy kembali diskusi dgn Bang @BennyHarmanID tentang langkah untuk perjuangkan harapan rakyat, utamanya pasca PENOLAKAN RUU CIPTAKER @FPD_DPR kandas di Paripurna. Kami kurang suara. Saya mohon maaf pada masyarakat, utamanya buruh & pekerja,” kata AHY di akun Twitternya, Rabu (7/10/2020).

AHY melanjutkan berkat keberanian Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Demokrat itu di rapat tersebut, dia mendapat julukan sebagai Macan Parlemen.

“Bang @BennyHarmanID adalah sahabat diskusi saya. Selain politisi senior & Waketum @PDemokrat dari NTT, ia juga dikenal sebagai Macan Parlemen karena keberaniannya untuk menyuarakan aspirasi Rakyat di DPR RI,” ungkapnya.

Dalam rapat paripurna UU Cipta Kerja kemarin, Benny juga memimpin anggota Fraksi Demokrat lainnya untuk meninggalkan sidang (Walk Out).

“Saat sidang, Bang BKH mendesak agar hak Fraksi menyampaikan pendapat bisa dibacakan & dilakukan voting. Ketika desakannya ditolak oleh pimpinan sidang, Bang BKH pimpin @FPD_DPR untuk WALKOUT, sebagai bentuk penolakan atas berbagai cacat prosedur & substansi dalam pembahasan RUU Ciptaker,” jelas AHY.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...