Dukung Ekonomi dan Ketahanan Keluarga, Dilan Canangkan Program La Kopi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tidak melulu di bidang kesehatan dan pendidikan, pasangan calon nomor urut tiga Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) juga mempunyai program di bidang lainnya. Seperti program Lahan Kosong Produktif alias La Kopi yang menyentuh berbagai sektor, mulai dari ekonomi, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. 

Juru Bicara Dilan, Muchlis Misbah, menyampaikan melalui program La Kopi, ekonomi dan ketahanan keluarga terjamin akan lebih baik. Musababnya, lahan/tanah kosong yang ada dapat dioptimalkan untuk usaha produktif. Hasilnya, dapat dinikmati sendiri atau dijual.

“Program La Kopi ini mendukung ekonomi keluarga dan ketahanan keluarga, apalagi di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19,” ucap dia, Rabu (7/10/2020).

Program La Kopi, ia meyakini akan disenangi kalangan ibu rumah tangga alias emak-emak. Selain karena mendukung ekonomi keluarga, program ini juga sesuai hobi emak-emak pada umumnya. Dalam program ini, emak-emak diajak menanam tanaman konsumsi harian atau hortikultura serta apotek hidup. Program La Kopi juga ditujukan untuk memberdayakan kelompok disabilitas. 

Muchlis melanjutkan program La Kopi ini tidak sebatas untuk tanaman hortikultura dan apotek hidup. Masyarakat akan diberi kewenangan menentukan apa yang ingin dikembangkannya. Tidak harus bidang pertanian dan perkebunan, tapi bisa juga di bidang perikanan dan peternakan atau usaha produktif lainnya. 

“Lewat program ini, Dilan ingin mengajak orang kota bertani, beternak dan berkebun. Ya di dalamnya bisa saja dilakukan budidaya ikan serta tumpang sari ikan dan sayur. Bisa juga usaha-usaha produktif lainnya bergantung potensi dan kondisi wilayah,” ucap anggota DPRD Makassar ini. 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...