Event Anging Mammiri Creative Festival Dinilai Mampu Topang Perekonomian Sulsel

Event Anging Mammiri Creative Festival Dinilai Mampu Topang Perekonomian Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menilai event yang digelar dengan melibatkan UMKM binaan Bank Indonesia dan Deskranasda Sulsel ini dapat menopang perekonomian Sulawesi Selatan di tengah pandemi Covid-19.

Di saat beberapa daerah di Indonesia tengah sibuk melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19, Nurdin mengaku bangga, Provinsi Sulawesi Selatan mampu mempertahankan, mengembangkan inovasi dan kreatifitas UMKM di Sulsel.

“Saya kira kita patut bersyukur karena penaganan Covid-19 terus berjalan, seiring dengan kegiatan perekonomian yang juga mulai beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Nurdin saat ditemui di Claro Hotel.

Rasa syukur itu tak sampai di situ, lantaran diketahui baru-baru ini Satgas Penanganan Covid-19 Pusat mengumumkan bahwa Provinsi Sulawesi Selatan telah keluar dari wilayah zona merah.

“Tapi ini bukan berarti kita sudah bebas, justru kita harus lebih memperketat protokol kesehatan masyarakat Sulsel,” bebernya, Rabu (7/10/2020).

Ia menuturkan sebelum vaksin disalurkan dan digunakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan, di saat itu pula protokol kesehatan tetap harus dijalankan.

Sembari menunggu vaksin yang rencananya akan didatangkan pada 2021 mendatang, lanjut Nurdin terdapat salah satu vaksin alami yakni menjaga imunitas tubuh dengan istirahat yang cukup, mengkonsumsi vitamin dan tidak mudah stress atau cemas berlebihan.

“Termasuk persoalan ekonomi yanh bisa menjadi salah satu pemicu kita bisa stres. Tapi hari ini BI memberikan semangat kepada UMKM untuk mendorong kreatifitas dan saya mengapresiasi BI yang tak henti hentinya mendorong dunia usaha, perbankan untuk tidak hanya terpaku pada penanganan Covid-19,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...