G Suite Sekarang Jadi Google Workspace untuk Gabungkan Gmail, Chat, dan Dokumen

Google telah mengubah G Suite menjadi google Workspace. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google mengumumkan perubahan merek dan desain ulang besar-besaran untuk rangkaian aplikasi kantornya hari ini, mengubah merek G Suite dengan nama baru: Google Workspace.

Bersama dengan branding baru untuk produk yang mencakup Gmail, Dokumen, Meet, Spreadsheet, dan Kalender adalah fitur baru yang dirancang untuk membuat semua produk tersebut terasa lebih terintegrasi satu sama lain.

Google juga sedikit mengubah tingkat harganya, menambahkan tingkat “Bisnis Plus” baru dengan lebih banyak fitur pengelolaan perangkat.

Sebagai contoh fitur baru, jendela obrolan dapat memunculkan dokumen baru untuk semua orang di grup tanpa memerlukan tab baru.

Dan di Google Docs, alih-alih saling mengejar kursor atau membuka jendela obrolan, Anda dapat langsung memulai video call langsung di jendela yang sama untuk semua orang yang aktif di dokumen.

Gagasan untuk meledakkan gagasan aplikasi terpisah menjadi bagian-bagian kecil yang dapat disematkan di tempat lain bukanlah hal baru – Microsoft telah mencoba hal yang sama dengan kerangka Fluidnya di Office.

Google telah mengambil beberapa langkah ke arah baru ini – integrasi Google Meet ke Gmail adalah salah satu yang terpenting.

Namun, sekarang Google berharap dapat menarik lebih banyak pengguna dengan kenyamanan layanan terintegrasi penuh yang tidak membuat Anda mencari tab lain.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...