Google Rombak Desain Logo Gmail

Logo baru Email. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google mengubah logo aplikasi Gmail-nya. Logo amplop ikonik sekarang diubah menjadi desain “M” yang lebih sesuai dengan aplikasi perusahaan lainnya dengan warna merek biru, merah, kuning, dan hijau yang sudah dikenal.

Logo baru tersebut sekarang sepertinya cocok dengan aplikasi lain seperti Google Maps, Foto, Chrome, dan lainnya.

Menurut TheVerge, raksasa mesin pencari itu sedang mempertimbangkan untuk menghapus huruf M juga, atau menghapus sepenuhnya warna merah Gmail juga.

Namun, orang yang terlibat dalam studi penelitian awal tidak senang dengan perubahan tersebut. Jadi, pada akhirnya, Google menyadari bahwa bagian amplop dari Gmail bukanlah bagian dari elemen desain pentingnya.

Melihat logo baru, sebagian besar masih terdiri dari warna merah, dengan sedikit warna kuning, biru, dan hijau yang menopang lengkungan huruf M.

Mirip dengan Gmail, Google baru-baru ini juga merombak desain aplikasi lain dalam layanan selulernya, termasuk logo Kalender, Dokumen, Meet, dan Spreadsheet yang sekarang sangat mirip dengan desain Gmail baru.

Selain itu, branding baru ini juga merupakan bagian dari perubahan ekosistem software G Suite yang lebih luas, yang sekarang dikenal sebagai Google Workspace.

Perpindahan dari perusahaan ini ditujukan untuk menyatukan banyak aplikasi dengan integrasi yang mulus dengan menggabungkan Gmail, Obrolan, dan Dokumen menjadi satu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...