Kini HarmonyOS Juga Tersedia untuk Smartphone Model Lama

Ilustrasi HarmonyOS. (Huawei)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Bulan lalu, di Huawei Developers Conference, perusahaan secara resmi meluncurkan HarmonyOS 2.0 dan juga mengungkapkan rencananya untuk menggunakan versi lebih baru dari sistem operasi yang dikembangkan sendiri pada smartphone.

Kini, kabar baru tentang adaptasi HarmonyOS untuk smartphone Huawei dan Honor berbasis chipset tersebut telah bocor secara online.

Diklaim bahwa Kirin 9000 akan menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan, yang mencakup jajaran Huawei Mate 40 yang akan datang.

Setelah itu, urutan berikutnya yang menerima sistem operasi baru adalah Kirin 990 5G. Namun, tidak semua perangkat ini diharapkan mendapatkan pembaruan pada peluncuran pertama.

Pada gelombang ketiga, pembaruan HarmonyOS akan diluncurkan ke perangkat yang didukung oleh Kirin 990 4G, Kirin 985, dan perangkat terpilih dari Kirin 820 SoC.

Pada gelombang keempat, semua perangkat chipset yang disebutkan sebelumnya serta Kirin 980 akan mendapatkan pembaruan. Terakhir, ponsel yang didukung oleh Kirin 810 dan Kirin 710 akan mendapatkan versi OS yang lebih baru.

Khususnya, daftar tersebut tidak termasuk perangkat yang ditenagai oleh chipset Kirin 970, yang meliputi seri Huawei Mate 10, seri P20, dan beberapa perangkat lainnya.

Daftar tersebut tampaknya mengonfirmasi bahwa pembaruan akan tersedia untuk model smartphone lama juga.

Sebelumnya, perusahaan telah mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan versi beta dari HarmonyOS 2.0 pada bulan Desember khusus untuk pengembang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...