Lini Zurlia: Pantauan dari Lampung Bergerak

Demo buruh di Lampung. Foto: Tegar Mujahid/Radar Lampung

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG – Demo buruh berlanjut hari ini, Rabu (7/10). Aksi buruh berlangsung di sejumlah daerah, salah satunya Lampung.

Puluhan ribu massa gabungan dari buruh, mahasiswa dan elemen masyarakat turun ke jalan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan DPR.

Dalam video yang dibagikan aktivis Lini Zurlia melalui akun Twitter miliknya, @Lini_ZQ, tampak ribuan massa konvoi di Lampung.

Para pendemo memenuhi jalan utama. Mereka konvoi menggunakan sepeda motor. Para buruh yang konvoi terlihat tidak ada putusnya.

“Pantauan dari Lampung bergerak,” tulis Lini Zurlia.

Gabungan mahasiswa dan buruh menggelar demo di kantor DPRD Lampung, Rabu (7/10). Mereka menyampaikan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Ketua LMND Lampung Kristina massa yang akan mengikuti demo terdiri dari buruh, mahasiswa, pemuda, petani, organisasi perempuan, LMND, dan Aliansi Memanggil.

Sebelumnya, Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mmenyatakan belum menerima surat izin demo buruh di Lampung yang digelar hari ini.

“Saya belum tahu. Belum terima surat permohonannya dari Kasatintel, kalau besok ada aksi atau demo,” kata Yan Budi, kemarin.

Terpisah, Kasatintelkam Polresta Bandarlampung Kompol Reiza Harahap mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat permohonan aksi.

“Baru kami terima. Karena di permohonan, ada beberapa bagian yang tidak sesuai. Memang benar, besok ada aksi sekitar pukul 08.00 WIB,” sebut Reiza, kemarin. (pojoksatu/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...