Makassar Dikepung Demo, Ini Titik Jalan yang Ditutup


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kota Makassar dikepung demonstrasi. Aksi tutup jalan pun tak terelakkan. Kemacetan juga tak terhindarkan.

Aksi itu merupakan imbas dari pengesahan RUU Cipta Kerja (Ciptaker) menjadi UU di DPR RI kemarin, yang menuai kontroversi dari kalangan mahasiswa.

Seperti yang terpantau di Jalan Sultan Alauddin. Tepatnya di batas wilayah Kota Makassar – Kabupaten Gowa. Kemacetan terjadi di jalan lintas kabupaten itu.

Mahasiswa di sana pun berorasi di pertengahan jalan, sambil menghadang truk untuk dijadikan mimbar dalam menyampaikan aspirasi soal penolakan UU tersebut.

Masih di jalan yang sama, aksi demonstrasi juga terjadi di depan kampus Unismuh Makassar. Selain truk, mereka juga membakar ban bekas sebagai bentuk kekecewaan mereka atas keputusan wakil rakyat di senayan.

Aksi yang sama juga terjadi di pertigaan Jalan A.P Pettatani – Jalan Sultan Alauddin. Mahasiswa di sana menahan truk pembawa semen hingga menyebabkan kemacetan parah.

Juga aksi serupa terjadi di Jalan Urip Sumohardjo. Tepatnya di atas fly over. Ratusan massa memadati bahkan menutup dua arah lalu lintas di sana.

Massa juga mulai melakukan aksi anarkis, dengan melempar batu ke arah gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Petugas di dalam kantor itu hingga saat ini diam tanpa perlawanan.

Sementara itu, sudah ada aparat kepolisian dan mobil water canon yang berjaga di depan kantor DPRD Sulsel dan menghadap ke arah fly over, tempat para massa berkumpul dan menutup jalan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...